BERHUBUNGAN BADAN SECARA TERATUR MEMPERCEPAT KEHAMILAN

Merencanakan punya anak adalah keinginan dari pasangan yang sudah menikah. Kapan waktu yang tepat untuk mempunyai anak merupakan hal yang perlu dipikirkan dengan baik. Namun bila sudah bertahun-tahun menikah tetapi belum saja punya anak, ini akan menjadi kekhawatiran dari pasangan tersebut. Banyak cara ditempuh untuk mempercepat kehamilan, baik dengan bermacam terapi atau pun meningkatkan frekwensi berhubungan.

Pasangan-pasangan yang ingin segera mempunyai anak terus saja meningkatkan jumlah frekuensi berhubungan, karena banyak pendapat makin sering berhubungan maka semakin besar peluang hamil.

Selain meningkatkan frekwensi, ada hal penting yang dilakukan juga menghitung kapan terjadinya ovulasi atau masa subur sehingga peluang kehamilan semakin besar. Hal ini memang bisa dihitung, karena kehamilan bisa terjadi jika sperma bertemu ovum. Masa subur biasanya terjadi di antara pertengahan masa menstruasi yang sebelumnya dan akan datang.

Penelitian yang telah dilakukan memperlihatkan peluang sel sperma untuk membuahi sel telur memang sangat kecil, ini akibat masa subur seorang wanita hanya berkisar 4-5 hari. Hal ini membuat hubungan seks harus dilakukan sehari sebelum atau hari pertama masa subur. Untuk mengatasi hal itu, banyak pasangan memilih berhubungan lebih sering saat masa subur tersebut agar segera hamil.

Namun, meski sering berhubungan seks hal ini tidak selalu menguntungkan, karena jam biologis tubuh sulit diprediksi. Ovulasi bisa terjadi kapan pun selama siklus tersebut, dan ejakulasi terlalu sering membuat jumlah sperma lebih rendah. Berhubungan setiap hari bisa meningkatkan peluang kehamilan selama pria memiliki jumlah sperma normal.

Menurut para ahli dan dokter mengatakan, pasangan yang ingin segera memiliki anak agar berhubungan secara teratur, “dua sampai tiga kali seminggu“. Jadwal berhubungan perlu diatur secara baik supaya memberikan peluang kehamilan karena kondisi pria dan wanita saat berhubungan menentukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *